You are currently viewing Penerimaan Kunjungan Kerja DP3A Kota Palembang

Penerimaan Kunjungan Kerja DP3A Kota Palembang

Bandung, 30 Mei 2024 – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung menerima kunjungan studi banding dari DP3A Kota Palembang terkait pengembangan Kota Layak Anak di Bandung.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempelajari best practices dan berbagi pengalaman dalam upaya mewujudkan lingkungan yang ramah bagi anak-anak. Delegasi dari Palembang didampingi.

“Kami mengapresiasi langkah Kota Bandung dalam mengimplementasikan konsep Kota Layak Anak yang terintegrasi dan berkelanjutan,” ungkap delegasi dari DP3A Kota Palembang. “Kunjungan ini akan memberikan wawasan berharga dalam perencanaan dan pelaksanaan kebijakan serupa di Palembang.”

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, Ibu Aniek menyambut baik kunjungan ini. “Bandung dengan senang hati membagikan pengalaman dalam mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi tumbuh kembang anak. Kerjasama antar daerah seperti ini sangat penting untuk kemajuan perlindungan anak di seluruh Indonesia.”

Selama kunjungan, delegasi akan mempelajari berbagai program, fasilitas, dan infrastruktur yang mendukung Kota Layak Anak di Bandung, seperti ruang ramah anak, taman bermain, serta panti asuhan. Mereka juga akan berdiskusi dengan para pemangku kepentingan terkait untuk memahami strategi dan pendekatan yang diterapkan.

Peningkatan kualitas lingkungan bagi anak-anak merupakan prioritas utama bagi Pemerintah Kota Bandung. Dengan bertukar pengetahuan dan pengalaman, diharapkan kerjasama ini dapat berkontribusi pada perbaikan berkelanjutan bagi kesejahteraan anak di kedua kota.

#perempuanberdaya #anakterlindungi #bandungunggul

Tinggalkan Balasan