You are currently viewing Penyerahan Bantuan Modal Usaha dari BAZNAZ Kota Bandung

Penyerahan Bantuan Modal Usaha dari BAZNAZ Kota Bandung

Bandung, 4 Juni 2024 – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung hari ini melaksanakan penyerahan bantuan modal usaha kepada 25 Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Kartini Tingkat Kota Bandung tahun 2024 dan upaya konkret untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan di Kota Bandung.

PEKKA adalah perempuan yang memikul tanggung jawab utama dalam rumah tangga, terutama dalam memenuhi kebutuhan finansial keluarga. Mereka bisa jadi single parent, janda, atau istri yang suaminya tidak dapat bekerja. Bantuan modal usaha ini diharapkan dapat menjadi katalis bagi mereka untuk memulai atau mengembangkan usaha mikro.

“Perempuan adalah pilar keluarga dan masyarakat. Memberdayakan mereka berarti memperkuat fondasi kota kita,” ujar Kepala DP3A Kota Bandung. “Kami berterima kasih kepada Baznas Kota Bandung atas kepeduliannya. Ini adalah bukti nyata semangat gotong royong kita.”

Ketua Baznas Kota Bandung menambahkan, “Dalam Islam, membantu janda dan yang membutuhkan adalah amal mulia. Kami berharap bantuan ini tidak hanya membantu secara ekonomi, tapi juga menginspirasi para penerima untuk terus berjuang dan menjadi teladan bagi anak-anak mereka.”

Salah satu penerima bantuan, Ibu Siti (bukan nama sebenarnya), mengungkapkan rasa syukur dan semangatnya. “Dengan modal ini, saya akan memperbesar warung saya. Saya ingin anak-anak saya tahu bahwa ibu mereka kuat dan bisa mandiri.”

DP3A Kota Bandung berkomitmen untuk terus melakukan program-program pemberdayaan perempuan, terutama mereka yang berada dalam situasi rentan.

#perempuanberdaya #anakterlindungi #bandungunggul

Tinggalkan Balasan