You are currently viewing PENUTUPAN PELATIHAN TATA RIAS WAJAH PENINGKATAN PERANAN WANITA MENUJU KELUARGA SEHAT SEJAHTERA (P2WKSS)

PENUTUPAN PELATIHAN TATA RIAS WAJAH PENINGKATAN PERANAN WANITA MENUJU KELUARGA SEHAT SEJAHTERA (P2WKSS)

Bandung, 8 Agustus 2024 – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung menghadiri acara penutupan Pelatihan Tata Rias Wajah sebagai bagian dari Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di RW 02 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi.

Kepala DP3A didampingi Bidang Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan turut hadir dalam acara penutupan ini. Program P2WKSS sendiri telah dicanangkan pada 8 Maret 2024 di Pendopo Kota Bandung oleh Walikota Bandung yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bandung.

Program ini melibatkan kolaborasi dari 16 Perangkat Daerah, UPT Puskesmas Sukagalih, Baznas Kota Bandung, dan BPN (Badan Petanahan Nasional). Pelaksanaannya dikoordinasikan oleh Pokja P2WKSS di tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan, dengan dukungan aktif dari Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan untuk meningkatkan partisipasi dan swadaya masyarakat.

Hingga saat ini, realisasi perangkat daerah yang telah melaksanakan kegiatan di lokasi P2WKSS mencapai 68,75% dengan capaian jumlah kegiatan sebesar 43,70%. Pencapaian ini menunjukkan komitmen kuat pemerintah Kota Bandung dalam memberdayakan perempuan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pelatihan Tata Rias Wajah merupakan salah satu upaya konkret untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian ekonomi perempuan di wilayah sasaran. Diharapkan, program ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup perempuan dan keluarga di Kota Bandung.

#perempuanberdaya #anakterlindungi #bandungberkelanjutan

Tinggalkan Balasan