You are currently viewing PENUTUPAN PELATIHAN MENJAHIT HASIL USULAN RESES TAHUN 2023

PENUTUPAN PELATIHAN MENJAHIT HASIL USULAN RESES TAHUN 2023

Bandung, 21 Agustus 2024 — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung secara resmi menutup Pelatihan Menjahit yang merupakan hasil usulan Reses Tahun 2023. Kegiatan pelatihan yang berlangsung di LKP Dewie Sienta ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 7 Agustus hingga 20 Agustus 2024.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas, produktivitas, dan kemandirian para peserta yang berasal dari kalangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Bandung. Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan keterampilan menjahit yang nantinya dapat digunakan untuk mengembangkan usaha mereka secara mandiri, serta turut berkontribusi pada peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat sekitar.

Dalam penutupan pelatihan, seluruh peserta menerima barang-barang pasca pelatihan sebagai bentuk dukungan untuk memulai atau mengembangkan usaha mereka. Barang-barang yang dibagikan meliputi mesin jahit, bahan kain, dan alat-alat penunjang lainnya. Pembagian ini diharapkan dapat memotivasi peserta untuk terus berkarya dan mengaplikasikan keterampilan yang telah mereka pelajari selama pelatihan.

Ibu Kepala DP3A Kota Bandung menyampaikan dalam sambutannya, “Kami sangat mengapresiasi antusiasme dan dedikasi para peserta selama mengikuti pelatihan ini. Kami berharap keterampilan yang telah diperoleh dapat menjadi modal penting untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan para peserta. DP3A Kota Bandung akan terus mendukung program-program yang berorientasi pada pemberdayaan perempuan dan masyarakat agar mereka dapat berdaya saing dan mandiri.” Ujar Ibu Uum

Selama 10 hari pelatihan, para peserta tidak hanya belajar teknik-teknik dasar dan lanjutan dalam menjahit, tetapi juga mendapatkan pengetahuan tentang manajemen usaha dan pemasaran produk. Materi pelatihan yang komprehensif ini dirancang untuk mempersiapkan peserta agar siap menghadapi tantangan di dunia usaha, terutama di sektor industri kreatif.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya DP3A Kota Bandung untuk mendukung pengembangan IKM di Kota Bandung, yang sejalan dengan visi meningkatkan kesejahteraan perempuan dan keluarga. Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, akan lahir lebih banyak wirausaha perempuan yang kreatif dan mandiri, serta mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

#perempuanberdaya #anakterlindungi #bandungmajuberkelanjutan

Tinggalkan Balasan