Kecamatan Bandung Kidul

Giat Launching jalan terusan buahbatu depan pasar kordon tidak difungsikan lagi sebagai Tempat Pembuangan Sampah (TPS) bertempat jalan terusan buahbatu Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul.
Rabu, 24/05/2022.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sbb:

1. Kegiatan diawali apel gabungan dipimpin oleh Camat Bandung Kidul dilanjutkan dengan Pemasangan spanduk tidak difungsikan lagi TPS pasar Kordon oleh petugas dari UPT Kebersihan DLHK Kota Bandung.

2. Tidak difungsikan TPS pasar kordon Berdasarkan hasil rapat koordinasi forkompimcam, unsur DLHK, unsur DISHUB, Lurah Kujangsari, Lurah Batununggal, Ketua RW, Pengelola pasar Kordon dan koordinator PKL pada tgl 15 Mei 2023 bahwa disepakati TPS Pasar Kordon tidak difungsikan sejak hari Rabu tgl 24 Mei 2023, adapun solusi atas tidak difungsikan TPS tersebut adalah :
a. sampah dari Rukun warga dibuang ke TPS terdekat, seperti ke TPS Sekelimus.
b. sampah dari pedagang pasar Kordon dilakukan penjadwalan sesuai rute yg dikoordinasikan oleh UPTD DLH wilayah Kordoba dan Pengelolaan Pasar Kordon.

3. Dilakukan penjagaan oleh anggota Linmas Kecamatan dan Kelurahan supaya tdk ada lagi warga yang membuang sampah ke lokasi tersebut.

4. Lokasi Bekas TPS selanjutnya dibersihkan oleh petugas Diskar PB Kota Bandung menggunakan water canon;

5. Penertiban parkir dan PKL di depan pasar kordon bersama UPT Parkir Dishub Kota Bandung, pengelola Pasar Kordon dan Koordinator PKL.
Parkir motor hanya diberlakukan 1 baris motor di depan pasar. Selanjutnya untuk parkir dan PKL akan direlokasi ke dalam pasar Kordon yang masih kosong.

Hadir dalam kegiatan:
1. Camat Bandung Kidul
2. Danramil Bdg kidul beserta anggota
3. Kapolsek bdg kidul/yang mewakili beserta anggota
4. Ka UPTD DLH Kota Bandung dan Korwil Gedebage
5. Kasi ketertiban Dishub Kota Bandung dan anggota
6. Kasi Ketertiban Kec bdg kidul
7. Lurah Batununggal beserta jajaran;
8. Seklur Kujangsari;
9. Ketua RW. 05, 08 Kel. Batununggal;
10. Pengelola Pasar Kordon;
11. Koordinator PKL;
12. IT dan Goberlin Kec. Bandung Kidul

Post Views: 544
× How can I help you?