Anak Sungai Cinambo Meluap, Perumahan Adipura Bandung Terendam Banjir

You are currently viewing Anak Sungai Cinambo Meluap, Perumahan Adipura Bandung Terendam Banjir

Bandung – 

Banjir luapan anak Sungai Cinambo membuat Perumahan Adipura di Kelurahan Rancabolang, Gedebage, Kota Bandung tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Diduga curah hujan yang tinggi pada Senin (30/3/2020) malam, membuat debit sungai meningkat hingga akhirnya naik ke permukaan warga.

“Sekarang kami masih melakukan penyedotan, hujan yang datang semalam membuat air naik ke perumahan warga,” ujar personel Satgas Banjir DPU Kota Bandung Munandar kepada¬†detikcom, Selasa (31/3/2020).

Ia mengatakan, anak sungai tersebut berada di belakang perumahan warga. Berdasarkan penuturan warga, kata Munandar, banjir kerap terjadi belakangan ini. “Ya satu kompleks yang terendam, mungkin sekitar ratusan rumah yang terdampak,” katanya.

Tim DPU, ujar Munandar, menyiagakan mobil penyedot untuk mengalirkan air ke luar dari komplek tersebut. “Warga sepertinya banyak yang tinggal di rumah juga.

Pada Senin (30/3/2020) malam, genangan air juga sempat mengepung perempatan Gedebage, Kota Bandung. Penumpukan kendaraan pun sempat terjadi, karena sulitnya medan untuk dilalui khususnya oleh kendaraan roda dua.