Warta Panyileukan 2024

WARTA PANYILEUKAN

Berkemabang Hari Ini Esok Lebih Baik

Budidaya Rumah Maggot di Halaman
Kantor Kelurahan Cipadung Wetan

Kunjungan Bapak Drs. Asep Saeful Gufron, M.Si selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung meninjau langsung Budidaya Rumah Maggot di halaman kantor Kelurahan Cipadung Wetan, didampingi oleh Camat dan Sekretaris Kecamatan Panyileukan.

Lurah Kel. Cipadung Wetan bersama Gober sangat konsen terhadap persoalan sampah yang kini menjadi beban Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Pangaritan dan Pasar Induk Gedebage yang sudah penuh dengan sampah organik/sampah keluarga.

"Oleh karena itu, pembudidayaan pembangunan rumah maggot didorong menjadi solusi terbaik karena mampu mereduksi sampah organik dalam jumlah besar dan cepat," ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung. "Pembangunan Budidaya Rumah Maggot di halaman kantor Kelurahan Cipadung Wetan ini dapat menjadi solusi memecahkan masalah sampah, agar beban di TPS Pasar Induk Gedebage dan TPS Pangaritan berkurang dalam menampung sampah warga," ungkap Camat Panyileukan.

Bapak Asep Saeful Gufron mengingatkan kembali, bahwa sampah-sampah yang akan di pilah menjadi dua pilihan yaitu sampah organik dan sampah anorganik. Sampah anorganik akan fokus di program pemerintah yaitu Bank Sampah atau mesin pembakaran sampah Incinerator.

Dengan adanya program yang sedang di jalani yaitu, pembudidayaan rumah maggot, Diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Bandung dalam mengurangi atau menanggulangi beban sampah ke Tempat Pembungan Akhir (TPA) di Sarimukti yang sudah penuh," ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Nandang
Nandang
2 months ago

🔥🔥🔥🔥